ANALISIS KEMUDAHAN PELAYANAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP RAPAK BALIKPAPAN

  • Ramli Ramli Program Studi Keuangan dan Perbankan Politeknik Negeri Balikpapan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kualitas pelayanan dari sudut pemberian kemudahan oleh bank Syariah Mandiri  KCP Rapak Balikpapan yang bersifat inovatif dan berorientasi pada kepuasan nasabah. Namun masih muncul pertanyaan, apakah hal tersebut telah benar-benar dapat memberikan kepuasan bagi nasabah bank Syariah Mandiri KCP Rapak Balikpapan bila dilihat dari lima dimensi pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Bank Syariah Mandiri KCP Rapak Balikpapan perlu mengidentifikasi apakah pelayanan yang selama ini diberikan telah sesuai dengan harapan nasabah. Hal ini sebagai bukti perhatian bank Syariah Mandiri KCP Rapak Balikpapan terhadap kepuasan nasabahnya. 


Dengan penelitian ini, diharapkan bank Syariah Mandiri KCP Rapak Balikpapan lebih meningkatkan lagi pelayanan dalam hal kemudahan yang dapat dinikmati oleh nasabahnya. Selain itu juga, terhadap pelayanan-pelayanan yang belum dominan mempengaruhi kepuasan nasabah dan mempertahankan pelayanan yang dominan mempengaruhi kepuasan nasabah. Tentunya dengan tetap berlandaskan pada prinsip-prinsip Syariah (Islam), sehingga bank Syariah Mandiri KCP Rapak Balikpapan dapat meningkatkan market share dan tetap eksis dikancah persaingan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 16, 2017
How to Cite
RAMLI, Ramli. ANALISIS KEMUDAHAN PELAYANAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP RAPAK BALIKPAPAN. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 11, n. 1 Maret, p. 59, feb. 2017. ISSN 2580-5614. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/100>. Date accessed: 14 dec. 2019.