Pengaruh Promosi Dan Fitur Layanan Transaksi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pemilihan E-wallet

  • Pramelani Pramelani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Safrezi Fitra Universitas Bina Sarana Informatika

Abstract

Dengan semakin menjamurnya e-wallet, maka tidak sedikit yang berlomba-lomba mendapatkan konsumen dengan menawarkan berbagai layanan pada fitur serta promo yang ditawarkan. Para pembisnis berebut dalam menarik konsumen sehingga yang menjadi permasalahan apakah adanya pengaruh promosi dan fitur layanan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihane-wallet. Melihat dari permasalahan,  penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan fitur layanan transaksi terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan e-wallet. Metode yang digunakan penelitian kuantitatif dimana pengambilan sampel menggunakan model convenience sampling. Responden adalah pengguna e-wallet yang berada di daerah Jakarta. Analisa yang didapat bahwa terdapat pengaruh positif masing-masing variabel promosi dan variabel fitur layanan transaksi terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan e-wallet.  Tidak hanya itu pula hasil dari penelitian ini ditemukan pengaruh positif secara serentak pada variabel variabel promosi dan variabel fitur layanan transaksi terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan e-wallet.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Nov 28, 2020
How to Cite
PRAMELANI, Pramelani; FITRA, Safrezi. Pengaruh Promosi Dan Fitur Layanan Transaksi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pemilihan E-wallet. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 16, n. 3, p. 208-213, nov. 2020. ISSN 2580-5614. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/2193>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.31940/jbk.v16i3.2193.