DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BALI OCEAN MAGIC (WATERBOM BALI) DI KUTA, BADUNG

  • I Gusti Gede Oka Pradnyana STIMI “Handayani” Denpasar
  • Gusti Ayu Mahanavami STIMI “Handayani” Denpasar
  • Ni Luh Putu Diah Widari STIMI “Handayani” Denpasar

Abstract

Kinerja karyawan merupakan salah satu kondisi yang mendukung tercapainya tujuan instansi secara efektif dan efisien. Adanya kinerja karyawan yang tinggi timbul dari meningkatnya kepedulian karyawan tehadap perusahaan yang bersangkutan. Penelitian ini dilakukan dengantujuan untuk mengetahui dampak  gaya kepemimpinan dan semangat kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Bali Ocean Magic. Teknik analisisyang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji hipotesis menggunakan t-test dan F-test.Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh bahwa  gaya kepemimpinan dominan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bali Ocean Magic. Uji T menunjukkan bahwa ada dampak signifikan secara parsial antara gaya kepemimpinan maupun semangat kerja terhadap kinerja karyawan. Dari hasil analisis F-test diketahui bahwa gaya kepemimpinan dan semangat kerja berdampak signifikan secara simultan  terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan analisis data maka dapat dikemukakan saran, agarpimpinan menjalankan hubungan/komunikasiyang lebih harmonis  dan pemberian pujian kepada karyawan yang berprestasi serta senantiasa menjaga kerja sama agar tercapainya hasil kerja yang maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 10, 2017
How to Cite
PRADNYANA, I Gusti Gede Oka; MAHANAVAMI, Gusti Ayu; WIDARI, Ni Luh Putu Diah. DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BALI OCEAN MAGIC (WATERBOM BALI) DI KUTA, BADUNG. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 12, n. 1 Maret, p. 42, feb. 2017. ISSN 2580-5614. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/31>. Date accessed: 22 july 2019.