ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DIMENSI YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BRI CABANG DENPASAR (PERSERO) UNIT PEGUYANGAN

  • Luh Made Wijayati Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali
  • Ni Ketut Narti Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali
  • I Wayan Sukarta Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali

Abstract

Sektor perbankan memegang peranan yang sangat penting dalam ikut memajukan sektor usaha. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) membentuk PT. BRI Unit (Persero) yang bercirikan sederhana fleksibel serta lokasi usahanya yang dekat dengan sentra ekonomi menyebabkan PT. BRI Unit (Persero) dapat tetap eksis dan sehat di dalam persaingan yang sangat ketat dan sampai saat ini terbukti masih kuat dan kokoh dalam menghadapi persaingan perbankan dalam era globalisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah atas pelayanan yang diberikan oleh karyawan PT. BRI (Persero) Unit Peguyangan dan mengetahui faktor apa yang lebih mendapat prioritas dari PT. BRI (Persero) Unit Peguyangan untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan Aksidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan faktor keandalan, daya tanggap dan jaminan merupakan faktor yang penting dalam mengetahui tingkat kepuasan nasabah dan faktor bukti langsung menjadi prioritas utama untuk memberikan kepuasan kepada nasabah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 10, 2017
How to Cite
WIJAYATI, Luh Made; NARTI, Ni Ketut; SUKARTA, I Wayan. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DIMENSI YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BRI CABANG DENPASAR (PERSERO) UNIT PEGUYANGAN. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 12, n. 1 Maret, p. 53, feb. 2017. ISSN 2580-5614. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/32>. Date accessed: 22 mar. 2019.