PENGARUH DIVIDEN PAYOUT RATIO, KEPEMILIKANINSTITUSIONAL, PROFITABILITAS, STRUKTUR ASET DAN FIRM SIZE TERHADAPKEPUTUSAN PENDANAAN

  • Ida Suriana Politeknik Negeri Balikpapan
  • Dian Saripujiana STIE Madani Balikpapan

Abstract

Penelitian ini menganalisis keputusan perusahaan tentang komposisi utang. Keputusan perusahaan tentang komposisi utang merupakan bagian penting perusahaan karena berhubungan dengan operasi. Tujuan penelitian ini menjelaskan dampak devidend payout ratio (DPR), kepemilikan institusional, profitabilitas, struktur aset dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan utang perusahaan. Sampel penelitian ini terdiri dari 22 perusahaan non keuangan pada Bursa Efek Indonesia periode 2010 sampai 2013. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional, profitabilitas, dan struktur aset signifikan mempengaruhi kebijakan utang perusahaan dan mendukung hipotesis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 16, 2017
How to Cite
SURIANA, Ida; SARIPUJIANA, Dian. PENGARUH DIVIDEN PAYOUT RATIO, KEPEMILIKANINSTITUSIONAL, PROFITABILITAS, STRUKTUR ASET DAN FIRM SIZE TERHADAPKEPUTUSAN PENDANAAN. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 11, n. 1 Maret, p. 1, feb. 2017. ISSN 2580-5614. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/95>. Date accessed: 17 oct. 2019.