PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

  • Asri Setiarini Jurusan Keuangan dan Perbankan Politeknik Negeri Balikpapan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah kinerja keuangan memiliki dampak positif terhadap pengungkapan CSR, manajemen laba memiliki dampak positif terhadap pengungkapan CSR, dan masing-masing dimoderasi oleh kepemilikan manajerial. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari perusahaan manufaktur (29 perusahaan selama tahun 2007-2009). Hipotesis pengujian dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini dapat membuktikan bahwa manajemen laba memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pengungkapan CSR dan kepemilikan manajerial secara signifikan memoderasi dampak negatif manajemen laba terhadap pengungkapan CSR.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 16, 2017
How to Cite
SETIARINI, Asri. PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 11, n. 1 Maret, p. 23, feb. 2017. ISSN 2580-5614. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/98>. Date accessed: 17 oct. 2019.