Arsitektur Bussiness Process Automation Bagi Proses Pemasaran Produk

  • Ni Wayan Wisswani Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Bali

Abstract

Bussiness process automation (BPA) adalah cara untuk melakukan otomatisasi dalam berbagai proses bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Desain BPA yang dimodelkan pada penelitian ini  diimplementasikan pada proses pemasaran sebuah produk. Arsitektur diimplementasi melalui prototipe sebuah website dengan penerapan otomatisasi penginformasian produk sebuah perusahaan. Proses otomatisasi dilakukan dengan menempatkan web servis pada server yang bekerja sesuai dengan scheduller yang ditentukan. Web servis melakukan pengiriman data pemasaran ke assistant application yang selanjutnya akan bertugas melakukan broadcasting email. Pengembangan sistem ini dilakukan dengan metode System Development Life Cycle yang melalui tahapan analisis, desain, kode, dan testing.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 23, 2017
How to Cite
WISSWANI, Ni Wayan. Arsitektur Bussiness Process Automation Bagi Proses Pemasaran Produk. Logic : Jurnal Rancang Bangun dan Teknologi, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 103, feb. 2017. ISSN 2580-5649. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/LOGIC/article/view/176>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles