PERBANDINGAN KEBUTUHAN BIAYA PEKERJAAN PENGECORAN PELAT LANTAI METODE KONVENSIONALDENGANMETODE FLOOR DECK STUDI KASUS PADA PEMBANGUNAN PROYEK THE HATTENS WINES BALI

  • I Gede Sastra Wibawa Politeknik Negeri Bali
  • I Putu Rian Surya Wiguna Politeknik Negeri Bali
  • I Made Tapayasa Politeknik Negeri Bali
  • I Made Anom Santiana Politeknik Negeri Bali

Abstract

Proyek adalah suatu rangkaian kegiatan yang dikerjakan dalam waktu terbatas menggunakan sumber daya tertentu dengan harapan untuk memperoleh hasil terbaik pada waktu yang akan datang.Dengan semakin majunya perkembangan pembangunan saat ini, permintaan terhadap jasa konstruksi relatif meningkat. Berbagai bahan bangunanpun serta cara pengerjaan yang baik terus dicari untuk kemajuan kualitas hidup manusia. Begitu juga dengan metode pelaksanaan pelat lantai menggunakan sistem floordeck untuk mempercepat dan mempermudah suatu pekerjaan pelat lantai pada bangunan bertingkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode palaksaan pekerjaan pelat lantai menggunakan sistem Boundeck, metode pelaksanaan pekerjaan pelat lantai menggunakan sistem konvensional, dan untuk mengetahui selisih biaya pekerjaan pelat lantai sistem boundeck dan sistem konvensional. Pada penelitian ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan tentang pelaksanaan pekerjaan beton khususnya mengenai pekerjaan pelat lantai sistem Floordeck dilapangan. Penelitian ini dilaksanakan pada proyek pembangunan gedung The Hattens Wines Bali Jalan By Pass Ngurah Rai, 393 Sanur-BALI. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa biaya pelaksanaan pekerjan pelat lantai floordeck lebih murah dibandingkan dengan pelat beton konvensional.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 14, 2017
How to Cite
WIBAWA, I Gede Sastra et al. PERBANDINGAN KEBUTUHAN BIAYA PEKERJAAN PENGECORAN PELAT LANTAI METODE KONVENSIONALDENGANMETODE FLOOR DECK STUDI KASUS PADA PEMBANGUNAN PROYEK THE HATTENS WINES BALI. Logic : Jurnal Rancang Bangun dan Teknologi, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 60-66, june 2017. ISSN 2580-5630. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/LOGIC/article/view/508>. Date accessed: 20 sep. 2017.
Section
Articles