PENGARUH PROMOSI TERHADAP TRANSAKSI PENJUALAN TIKET SELAMA GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2015

  • Nyoman Mastiani Nadra Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali

Abstract

Garuda Indonesia Travel Fair 2015 merupakan ajang promosi bersama antara Garuda Indonesia  dengan beberapa travel agent dan Bank Central Asia (BCA). GATF 2015  yang mengambil tema “Fly with Style” ini diadakan untuk memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi daerah tujuan wisata terbaik di domestik dan internasional serta memfasilitasi para traveller mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik  dengan harga terjangkau. Selain itu travel fair ini dimaksudkan juga untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.  Penelitian ini didukung oleh teori pemasaran dan  bauran pemasaran bidang  jasa,  travel agent dan bank sebagai mitra  Garuda Indonesia. Dengan hipotesis ’Ada pengaruh promosi  terhadap  transaksi penjualan tiket selama  GATF  2015”. Data kuantitatif bersumber dari data primer  yang diperoleh dari Garuda Indonesia. Dengan menggunakan analisis korelasi, analisis determinasi, analisis  regresi  dan  analisis t-test dan  dengan menggunakan SPSS 17.0 for Windows,   hasil  korelasi 0,762 berarti bahwa ada hubungan yang kuat antara promosi dengan  transaksi penjualan tiket selama GATF 2015.  Promosi memberikan kontribusi terhadap peningkatan transaksi penjualan tiket sebesar 59,4 %, sedangkan sisanya 40,6 % dipengaruhi oleh faktor  lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil t-test  menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara  promosi  dengan transaksi penjualan tiket selama GATF 2015

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 22, 2017
How to Cite
MASTIANI NADRA, Nyoman. PENGARUH PROMOSI TERHADAP TRANSAKSI PENJUALAN TIKET SELAMA GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2015. Soshum: Jurnal Sosial dan Humaniora, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 33, feb. 2017. ISSN 2088-2262. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/SOSHUM/article/view/125>. Date accessed: 24 apr. 2024.
Section
Articles