PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA JEJARING SOSIAL EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA TOPIK PEMBUATAN KURVA-S MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCELL

  • Evin Yudhi Setyono Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali

Abstract

Hasil belajar Siswa dalam mata pelajaran Dasar Komputer diperiksa sebagai efek Edmodo sebagai media e-learning. Percobaan kuasi ini menggunakan desain grup control pos-tes saja. Siswa di 1A D-3 sebagai sampel kontrol dan 1B D-3 sebagai sampel percobaan dipilih secara purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan pos-tes untuk aplikasi Microsoft Excel dalam topik teknik sipil. Pos-tes kelompok kontrol dan kelompok eksperimen kemudian dianalisis dengan Mann-Whitney tes non-parametrik menggunakan SPSS 19. Rerata peringkat kelas eksperimen adalah 33,79 sedangkan kelas kontrol lebih rendah 17,8. Selain itu, asymp.sig tersebut. (2-tailed) adalah 0,000 <0,05 menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kedua kelas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 24, 2017
How to Cite
YUDHI SETYONO, Evin. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA JEJARING SOSIAL EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA TOPIK PEMBUATAN KURVA-S MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCELL. Soshum: Jurnal Sosial dan Humaniora, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 42, feb. 2017. ISSN 2088-2262. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/SOSHUM/article/view/226>. Date accessed: 29 mar. 2024.
Section
Articles