PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA DALAM AKTIVITAS USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DI KABUPATEN BADUNG

  • I Gede Iwan Suryadi Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bali

Abstract

Social media menjadi perbincangan di dunia dan Indonesia karena digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Social media telah mengubah banyak aspek kehidupan manusia, salah satunya adalah aktivitas bisnis. Orang percaya bahwa social media dapat meningkatkan produktivitas dan membawa keuntungan pada aktivitas bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat social media dalam bisnis dan sejauh mana penggunaan teknologi informasi pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Badung. UKMdi Kabupaten Badung yang mendukung industri pariwisata Bali harus mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan sebelum memutuskan untuk menggunakan teknologi tersebut. Dengan menggunakan kajian pustaka, penelitian ini akan mendiskusikan topik yang menjawab pertanyaan tersebut. Usaha Kecil dan Menengah sebagai bidang ekonomi yang penting harus menerapkan “media baru” dengan menggunakan social media untuk meningkatkan produktivitas dan keuntungan mereka. Social media harus digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran dalam memperluas pasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 8, 2017
How to Cite
IWAN SURYADI, I Gede. PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA DALAM AKTIVITAS USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DI KABUPATEN BADUNG. Soshum: Jurnal Sosial dan Humaniora, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 217, mar. 2017. ISSN 2088-2262. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/SOSHUM/article/view/430>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles