PERANCANGAN PETA STRATEGI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI POLITEKNIK NEGERI BALI

  • I G N B Caturbawa Politeknik Negeri Bali
  • Sri Andriati Asri Politeknik Negeri Bali
  • I Wayan Suasnawa Politeknik Negeri Bali
  • I Nyoman Eddy Indrayana Politeknik Negeri Bali

Abstract

Berbagai kelemahan dan kekuatan yang dimiliki oleh setiap perguruan tinggi patut dikaji dan dianalisa secara tepat sehingga mampu mengangkat permasalahan internal yang ada dan mencari solusi pemecahannya. Strategi organisasi yang tertuang dalam misi, visi, dan nilai-nilai masih berupa tujuan jangka panjang dan bersifat umum sehingga harus diterjemahkan kedalam sasaran, target dan ukuran-ukuran yang lebih rinci dan terukur yang bisa dijadikan pedoman untuk rencana tindakan nyata. Untuk itu diperlukan suatu metode yang dapat mengaitkan strategi organisasi dengan langkah langkah yang harus dilakukan, bahkan oleh setiap individu sekalipun, sehingga tetap terkait dengan strategi organisasi.
Metode yang bisa digunakan untuk mengaitkan antara strategi organisasi dengan rencana tindakan adalah Peta Strategi. Peta strategi mengaitkan tujuan jangka panjang organisasi dengan langkah-langkah yang berarti dan mampu dilakukan oleh masing masing individu.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 18, 2017
How to Cite
CATURBAWA, I G N B et al. PERANCANGAN PETA STRATEGI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI POLITEKNIK NEGERI BALI. Matrix : Jurnal Manajemen Teknologi dan Informatika, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 81, mar. 2017. ISSN 2580-5630. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/matrix/article/view/466>. Date accessed: 29 mar. 2024.