APLIKASI OTOMATISASI TRANSAKSI KAS UNTUK MENGURANGI TINGKAT KESALAHAN PEKERJA

  • Putu Manik Prihatini
  • I Ketut Gede Sudiartha

Abstract

Kas merupakan komponen aktiva yang paling aktif. Pengamanan terhadap arus kas sangat penting untuk menjaga terjadinya kebocoran-kebocoran terhadap aliran kas. Kemajuan dunia teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan sumbangan aplikasi untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap kebocoran kas. Kelemahan muncul ketika tidak semua aplikasi menyediakan otomatisasi proses. Kelemahan ini menjadi dasar perancangan dan pembangunan aplikasi dalam penelitian. Model sistem dibatasi hanya untuk penerimaan dan pengeluaran kas sederhana dalam ruang lingkup sekolah. Aplikasi dikembangkan melalui tahap analisis model sistem manual dalam bentuk Bagan Alir, kemudian memodelkan sistem otomatisasi dalam bentuk Bagan Alir, merancang dua puluh satu tabel, merancang
tampilan dan algoritma yang diimplementasikan dalam bentuk kode program, kemudian menguji proses otomatisasi dari aplikasi yang dibangun, sehingga menghasilkan sebuah aplikasi yang mampu mengurangi jumlah proses vital yang harus dikerjakan oleh pengguna, untuk mengurangi tingkat kesalahan pekerjaan dan mempercepat waktu proses yang dilakukan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 18, 2017
How to Cite
PRIHATINI, Putu Manik; SUDIARTHA, I Ketut Gede. APLIKASI OTOMATISASI TRANSAKSI KAS UNTUK MENGURANGI TINGKAT KESALAHAN PEKERJA. Matrix : Jurnal Manajemen Teknologi dan Informatika, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 85, mar. 2017. ISSN 2580-5630. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/matrix/article/view/467>. Date accessed: 26 apr. 2024.