PEMBUATAN SISTEM INFORMASI SATUAN KREDIT KEGIATAN MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BALI BERBASIS WEB

  • Putu Gde Sukarata Politeknik Negeri Bali

Abstract

Perkembangan dunia komputer yang semakin kompleks mendorong setiap individu ataupun
kelompok, mau tidak mau harus menerapkan komputer dalam segala aktivitas. Mau disadari atau tidak setiap sistem yang ada, seakan kurang lengkap kalau masih menggunakan model tradisional ataupun model secara manual. Disamping banyak energi sumber daya yang terbuang sia-sia juga dari segi fiinansial tentunya menjadikan biaya yang tinggi. Seperti kita ketahui setiap perkembangan teknologi informasi semakin dalam mempengaruhi sistem informasi yang ada. Sistem informasi yang masih klasik seakan sebuah sistem yang kuno dan ketinggalan zaman. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi tersebut, terus berpacu dengan waktu. Selain mempengaruhi sistem informasi yang ada juga mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Gaya hidup mulai berubah seiring dengan produk-produk teknologi informasi yang semakin menjamur setiap saat. Seluruh komponen masyarakat seakan wajib belajar dan minimal tahu menggunakan teknologi ini. Setiap permasalahan yang berkembang serta penyajian informasi yang semakin usang mendudukkan komputer sebagai alat yang harus dimasukkan ke dalam sistem informasi.
Sistem Informasi yang disajikan berbagai bentuk ragamnya, diantaranya adalah mempublikasikannya
ke dunia maya (internet). Internet tidak memiliki batas waktu, ruang dan tempat sehingga kapan saja orang dapat mengaksesnya. Kendala yang sering dihadapi dalam pembuatan sistem informasi berbasis web adalah waktu akses yang diperlukan untuk menampilkan isi dari web tersebut. Pembuatan sistem informasi berupa rekapan kegiatan mahasiswa berbasis web ini dirancang dengan menggunakan beberapa aplikasi yang mendukung dan menggunakan beberapa format gambar dan animasi yang nantinya dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 15, 2017
How to Cite
SUKARATA, Putu Gde. PEMBUATAN SISTEM INFORMASI SATUAN KREDIT KEGIATAN MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BALI BERBASIS WEB. Matrix : Jurnal Manajemen Teknologi dan Informatika, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 56, feb. 2017. ISSN 2580-5630. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/matrix/article/view/82>. Date accessed: 29 mar. 2024.