TY - JOUR AU - Suarjana, Anak Agung Gde Mantra AU - Partika, I Dewa Made AU - Jaya, I Made Sura Ambara AU - Murni, Ni Gst Nym Suci PY - 2020 TI - Pengaruh Kualitas dan Kepuasan Pelayanan Pajak terhadap Motivasi Membayar Pajak Serta Dampaknya terhadap Kepatuhan Wajib Pajak JF - Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan; Vol 16 No 2 (2020): JBK-Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan DO - 10.31940/jbk.v16i2.1997 KW - N2 - Penelitian  ini bertujuan  menganalisis  pengaruh  kualitas pelayanan pajak, kepuasan pelayanan  pajak  secara parsial  terhadap  motivasi  membayar pajak. Menganalisis pengaruh  kualitas  pelayanan  pajak, kepuasan  pelayanan  pajak  secara  parsial  terhadap kepatuhan wajib  pajak. Menganalisis  pengaruh  motivasi  membayar  pajak  terhadap  kepatuhan wajib pajak. Menganalisis  pengaruh  kualitas  pelayanan  pajak terhadap  kepatuhan  wajib  pajak dimediasi  motivasi  membayar pajak.  Menganalisis  pengaruh  kepuasan  pelayanan  pajak terhadap  kepatuhan  wajib  pajak dimediasi motivasi membayar pajak. Sampel diambil  sebanyak 100  orang wajib pajak di Kota Denpasar  dengan  teknik  random  sampling. Teknik analisis  data  adalah  teknik  analisis  jalur. Hasil analisis data dengan signifikansi 0,05  menunjukkan bahwa  kualitas pelayanan  pajak, kepuasan  pelayanan  pajak  secara  parsial  berpengaruh  positif  dan signifikan terhadap motivasi membayar pajak. Kualitas  pelayanan  pajak, kepuasan pelayanan  pajak  secara  parsial  berpengaruh  positif   dan  signifikan terhadap  kepatuhan  wajib pajak.  Motivasi membayar  pajak berpengaruh positif  dan  signifikan terhadap  kepatuhan wajib pajak. Kualitas pelayanan pajak berpengaruh  positif dan  signifikan terhadap  kepatuhan wajib pajak dimediasi  motivasi  membayar pajak. Kepuasan  pelayanan  pajak   berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  kepatuhan  wajib pajak dimediasi  motivasi  membayar pajak. UR - https://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view?path=