TY - JOUR AU - Krisna Komala Sari, I Gusti Agung Mas PY - 2017 TI - ANALISIS POSITIONING PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BALI JF - Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan; Vol 12 No 2 Juli (2016): Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan KW - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui merek mie instan yang paling diketahui dan diingat responden sebagai seorang konsumen dan mengetahui posisi ( positioning ) produk mie instan merek Indomie, Supermi , Mie Sedaap, Sarimi, Mie ABC berdasarkan persepsi mahasiswa Politeknik Negeri Bali terhadap atribut-atribut mie instan yang ditawarkan. Atribut tersebut meliputi kualitas mie, kuantitas mie, rasa dan bumbu, harga, kemasan, promosi, dan kemudahan memperoleh. Berdasarkan hasil Top of Mind (TOM) diperoleh bahwa Indomie merupakan merek mie instan yang paling diketahui dan diingat responden sebagai seorang konsumen. Dengan menggunakan Multidimensional S calling ( MDS) diperoleh bahwa terdapat perbedaan posisi ( positioning ) masing-masing mie instan berdasarkan persepsi mahasiswa Politeknik Negeri Bali terhadap atribut-atribut mie instan yang ditawarkan. Dengan mengetahui posisi ( positioning ) masing-masing mie instan tersebut maka dapat diketahui kemiripan maupun ketakmiripan antar merek mie instan. UR - https://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view?path=