Analisis Employer Brand pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Bandung (Studi pada Karyawan Generasi Millennials)

  • Ratih Purbasari Universitas Padjadjaran
  • Leti Arinawati Universitas Padjadjaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis employer brand pada karyawan generasi millennials. Studi dilakukan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Witel Bandung yang merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang menjadi pilihan tempat bekerja bagi sebagian besar generasi millennials. Penelitian ini menggunakan metode campuran (Mixed Methods) dengan pendekatan deskriptif. Untuk pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara melibatkan manager Human Capital Service Divisi Regional III Jawa Barat, asisten manager Human Resources dan karyawan tetap generasi millennials. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer brand pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel berada dalam kategori tinggi yang berarti bahwa employer brand telah dikelola dengan baik. Namun demikian, masih dibutuhkan perbaikan terutama pada dimensi work-life balance dan company culture. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mengambil unit analisis yang lebih luas cakupan karakteristik karyawannya, seperti generasi x, y dan z, serta dapat pula melakukan perbandingan dari beberapa karakter karyawan tersebut untuk mengetahui persepsi dari setiap generasi terhadap employer brand dalam rangka meningkatkan daya saing perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 6, 2021
How to Cite
PURBASARI, Ratih; ARINAWATI, Leti. Analisis Employer Brand pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Bandung (Studi pada Karyawan Generasi Millennials). Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 52-62, apr. 2021. ISSN 2580-5614. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/JBK/article/view/2348>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.31940/jbk.v17i1.2348.