SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEGIATAN UKM BERBASIS WEB DI LINGKUNGAN POLITEKNIK NEGERI BALI

  • Sri Andriati Asri Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Bali
  • I Gusti Ngurah Bagus Catur Bawa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Bali
  • Firza Rahmanu Suhendar Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Bali

Abstract

Politeknik Negeri Bali merupakan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) cukup banyak, yaitu 19 UKM. Setiap mahasiswa berhak menjadi anggota di satu atau lebih UKM. Selama ini pendaftaran UKM dan pengelolaan dan penyampaian informasi kegiatan UKM masih dilakukan secara manual dan sering kali kegiatan yang dilakukan oleh UKM tidak terkelola dan tersampaikan dengan baik, sehingga mengakibatkan administrasi dan penyampaian laporan kegiatan masing-masing UKM menjadi tidak teratur. Hal ini menjadi suatu permasalahan utama di tengah berkembangnya teknologi informasi dan internet yang demikian pesat, dimana banyak organisasi telah memanfaat teknologi informasi dan internet untuk mendukung kegiatan organisasi. Hal ini menjadi pertimbangan utama penulis untuk membuat sebuah sistem informasi yang dapat menangani kegiatan pendaftaran dan pengelolaan kegiatan dan penyampaian informasi UKM berbasis Web, mengingat fleksibelitas sebuah sistem informasi berbasis web, salah satunya adalah dapat diakses melalui smart phone.


Dengan adanya sistem informasi berbasis web ini diharapkan mampu mempermudah mahasiswa untuk mendaftar UKM dan mempermudah pengurus UKM untuk mengelola kegiatan UKM yang dipimpinnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 23, 2017
How to Cite
ANDRIATI ASRI, Sri; CATUR BAWA, I Gusti Ngurah Bagus; RAHMANU SUHENDAR, Firza. SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEGIATAN UKM BERBASIS WEB DI LINGKUNGAN POLITEKNIK NEGERI BALI. Logic : Jurnal Rancang Bangun dan Teknologi, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 112, feb. 2017. ISSN 2580-5649. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/LOGIC/article/view/182>. Date accessed: 04 july 2022.
Section
Articles