PENGARUH TINGKAT INTELEGENSI DAN LINGKUNGAN KAMPUS TERHADAP PERILAKU DAN PRESTASI AKADEMIK PADA MATA KULIAH GAMBAR TEKNIK MESIN SEMESTER II JURUSAN TEKNIK MESIN POLITEKNIK NEGERI BALI

  • I Nengah Ludra Antara Politeknik Negeri Bali

Abstract

Dalam dunia pendidikan perlu mengetahui intelegensi dari para mahasiswa, dan bagaimana kaitan terhadap pretasi akademiknya, pada pola permodelan struktural dengan alat analisis software AMOS 6, penelitian ini menemukan bahwa intelegensi berpengaruh terhadap perilaku maupun prestasi akademik yang signifikan dengan koefisiensi regresi:0.53 dan 0.55, begitu pula lingkungan kampus berpengaruh terhadap perilaku dan prestasi akademik yang signifikan dengan koefisiensi regresi:0.49 dan 0.52, sedangkan intelegensi, lingkungan kampus dan perilaku sama – sama mempengaruhi prestasi akademik yang sangat signifikan dengan koefisiensi regresi:1.05. Sehubungan dengan hal tesebut, penulis harapkan betul-betul memeperhatikan, menjaga dan meningkatkan kesadaran para mahasiswa tentang pentingnya lingkungan kampus yang nyaman, aman, bersih dan lestari begitu pula kedesiplinan yang sangat erat kaitanya dengan perilaku dari para mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 28, 2017
How to Cite
ANTARA, I Nengah Ludra. PENGARUH TINGKAT INTELEGENSI DAN LINGKUNGAN KAMPUS TERHADAP PERILAKU DAN PRESTASI AKADEMIK PADA MATA KULIAH GAMBAR TEKNIK MESIN SEMESTER II JURUSAN TEKNIK MESIN POLITEKNIK NEGERI BALI. Logic : Jurnal Rancang Bangun dan Teknologi, [S.l.], v. 14, n. 3, p. 150, feb. 2017. ISSN 2580-5649. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/LOGIC/article/view/339>. Date accessed: 20 may 2022.
Section
Articles