PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KANTOR DEPAN DI NUSA DUA BEACH HOTEL & SPA BALI

  • I Nyoman Kanca Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali
  • I Nengah Wijaya Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada peran front office yang dikenal sebagai kesan pertama dan terakhir wisatawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi wisatawan asing terhadap kualitas pelayanan front office di Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali. Data penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif yang berasal dari observasi, studi pustaka dan kuesioner. Sampel berjumlah 85 responden wisatawan asing dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, importance performance analysis menggunakan skala Likert.. Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi wisatawan asing terhadap kualitas pelayanan front office di Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali memuaskan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 24, 2017
How to Cite
KANCA, I Nyoman; WIJAYA, I Nengah. PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KANTOR DEPAN DI NUSA DUA BEACH HOTEL & SPA BALI. Soshum: Jurnal Sosial dan Humaniora, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 12, feb. 2017. ISSN 2088-2262. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/SOSHUM/article/view/221>. Date accessed: 27 oct. 2021.
Section
Articles