PENDEKATAN SAVI UNTUK BELAJAR BAHASA

  • I Wayan Dana Ardika Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali

Abstract

Aktivitas-aktivitas di dalam belajar sangat diperlukan untuk memudahkan penguasaan dan mengingat isi materi yang diajarkan. Pelatihan konvensional cenderung membuat orang tidak aktif secara fisik dalam jangka waktu lama. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini dibahas mengenai pendekatan SAVI yang dihubungkan dengan macam-macam intelegensi seperti yang dijelaskan oleh Gardner. Dari hasil penelusuran dari berbagai sumber pustaka diketahui bahwa di dalam belajar bahasa akan bisa optimal jika keempat unsur SAVI ada dalam suatu peristiwa pembelajaran. Terkait dengan intelegensi ganda penerapan unsur SAVI sudah termasuk di dalamnya penerapan kesembilan inteligensi yang dikemukakan oleh Howard Gardner.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 24, 2017
How to Cite
DANA ARDIKA, I Wayan. PENDEKATAN SAVI UNTUK BELAJAR BAHASA. Soshum: Jurnal Sosial dan Humaniora, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 60, feb. 2017. ISSN 2088-2262. Available at: <https://ojs.pnb.ac.id/index.php/SOSHUM/article/view/230>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles