PENGARUH KEBIJAKAN MUTASI DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN ADMINISTRASI UMUM DAN KEUANGAN DI POLITEKNIK NEGERI BALI

  • I Made Surata Bagian Kepegawaian Politeknik Negeri Bali
  • Wayan Arya Paramarta STIMI Handayani Denpasar

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh mutasi dan promosi jabatan terhadap kepuasan kerja dan prestasi kerja di Politeknik Negeri Bali dengan objek penelitian meliputi: mutasi, promosi jabatan, kepuasan kerja, dan prestasi kerja. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan kuesioner. Populasi penelitian adalah semua karyawan yang bekerja pada bagian Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Bali sebanyak 74 orang, data diolah menggunakan program IBM SPSS Statistics 20 dan IBM SPSS Amos 20. Hasil analisis data menunjukkan bahwa mutasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai, promosi jabatan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh  signifikan terhadap prestasi kerja pegawai,  mutasi  berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai, dan promosi jabatan tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai. Dengan demikian, variabel yang berpengaruh terhadap prestasi kerja adalah kepuasan kerja dan variabel mutasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 24, 2017
How to Cite
SURATA, I Made; PARAMARTA, Wayan Arya. PENGARUH KEBIJAKAN MUTASI DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN ADMINISTRASI UMUM DAN KEUANGAN DI POLITEKNIK NEGERI BALI. Soshum: Jurnal Sosial dan Humaniora, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 93, feb. 2017. ISSN 2088-2262. Available at: <http://ojs.pnb.ac.id/index.php/SOSHUM/article/view/234>. Date accessed: 29 jan. 2023.
Section
Articles